warning

Ada banyak perusahaan jasa security yang bermunculan, seiring kebutuhan dan perkembangan jaman yang semakin pesat saat ini. Sebelum anda menggunakan jasa security tersebut, ada baiknya anda mengenali kriteria pada perusahaan jasa security yang baik dan tepat untuk anda pilih.

 

– Izin atau Legalitas resmi dari pemerintah

 

Setiap perusahaan jasa security wajib mempunyai Izin atau Legalitas resmi dari pemerintah, anda dapat menanyakan Izin Operasional yang di keluarkan oleh Markas Besar Kepolisian Negara Republik Indonesia.

 

Selain itu ada surat-surat yang harus anda ketahui juga, seperti

  1. Akta Pendiri Perusahaan yang dikeluarkan oleh notaris dan Pengesahannya oleh Menteri Hukum dan HAM.
  2. Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) yang dikeluarkan oleh Dinas Perijinan Pemerintah.
  3. Nomor Tanggal Daftar Perusahaan (TDP) yang dikeluarkan oleh Dinas Perijinan Pemerintah.
  4. Surat Pengukuhan Pengusaha Kena Pajak (PKP) yang dikeluarkan oleh Kantor Pelayanan Pajak Pratama.
  5. Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) yang dikeluarkan oleh Kantor Pelayanan Pajak Pratama.

 

Surat-surat diatas menunjukkan legalitas sebuah perusahaan jasa, jika semua surat tersebut sudah dimiliki oleh perusahaan tersebut maka termasuk kriteria perusahaan yang baik.

 

– Izin Penyelenggara

 

Perusahaan menawarkan pelatihan keamanan yang berbentuk sertifikat untuk security sebagai tanda bukti bahwa security tersebut sudah menjalankan pelatihan dari perusahaan jasa security dan dinyatakan lulus.

 

– Referensi

 

Dengan mengetahui refrensi user kepada perusahaan jasa security, Anda dapat melihat kinerja dari perusahaan tersebut. Semakin banyak testimonial yang baik, berarti semakin tepat anda untuk memilih perusahaan tersebut.