Jakarta (8/8/2016) – Kawasan pemukiman padat penduduk di Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur terbakar. Menurut beberapa informasi di media online, kebarakan terjadi sekitar pukul 07.00 WIB. Hal ini bisa dilihat dari para mobil pemadam yang sudah berada dilokasi kejadian.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiono, api membakar pemukiman di kawasan Jl Gotong Rpyong RT 02/02 Pondok Bambu.

“Yang terbakar rumah dan bangunan liar pedagang gorengan, meubel dan lain-lain,” jelas Awi.

Menurut Awi hingga pukul 08.40 WIB proses pemadaman masih terus berupaya dilakukan. Menurut beberapa saksi, kebakaran tidak kunjung padam akibat banyaknya bahan-bahan yang mudah terbakar.

“Asal api belum dapat diketahui dan kerugian belum bisa ditaksir. Sampai saat ini masih di lakukan pemadaman oleh petugas pemadam sekitar 15 DPK dikerahkan,” tutur dia.

Salah satu petugas Damkar mengatakan bahwa padatnya permukiman itu membuat mobil pemadam sulit masuk. Hanya dua unit mobil yang bisa masuk.

“Sumber air juga jauh, di BKT (banjir kanal timur),” katanya di lokasi.

Selain itu, informasi di lokasi, polisi menutup Jalan Pahlawan Revolusi arah Klender untuk sementara, dialihkan ke Jalan Basuki Rahmat arah Pondok Kopi, Jakarta Timur.

sumber: detik.com