Inilah Beberapa Kriteria dalam Memilih Jasa Keamanan Satpam yang Perlu Anda Ketahui

perusahaan jasa keamanan satpam

 

Perusahaan Jasa Keamanan Satpam – Keamanan merupakan hal yang harus diutamakan, biasanya dilakukan oleh anggota Satuan Pengamanan atau Satpam yang memang dibentuk oleh suatu badan usaha atau instansi untuk melakukan keamanan fisik dan menjaga keamanan lingkungan kerja. Satpam merupakan bentuk PAM Swakarsa yang menjadi perpanjangan tangan POLRI dalam melaksanakan tugasnya, hanya saja dalam area yang terbatas.

 

Memilih Jasa Keamanan

 

Lalu bagaimana Anda memilih jasa keamanan dan apa saja yang perlu Anda perhatikan agar tidak salah dalam memilih? Untuk memastikan bahwa Anda sudah memilih perusahaan jasa keamanan satpam dengan tepat, Anda perlu mencari tahu terlebih dahulu bahwa penyedia jasa keamanan tersebut memenuhi beberapa kriteria seperti yang akan dijelaskan berikut ini.

 

• Legalitas

 

Pastikan penyedia jasa keamanan yang Anda pilih sudah memiliki Surat Ijin Operasional dari Mabes POLRI, jangan sampai Anda sembarangan memilihnya.

 

• Pengalaman

 

Agar aktivitas pengamanan bisa berjalan dengan baik, akan lebih baik jika Anda memastikan bahwa penyedia jasa keamanan yang Anda pilih sudah berpengalaman menangani banyak customer.

 

• Kepatuhan

 

Kepatuhan di sini berkaitan dengan peraturan yang berlaku, Anda perlu memastikan bahwa penyedia jasa keamanan tersebut tidak melakukan hal-hal yang berpotensi merugikan saat ini atau di kemudian hari, seperti patuh terhadap peraturan perundang-undangan yang berkaitan dengan ketenagakerjaan, penyedia jasa juga memenuhi hak pekerja atau tenaga kerja dengan baik (seperti upah, THR, dan BPJS ketenagakerjaan maupun BPJS kesehatan.

 

• Management

 

Anda juga perlu memastikan bahwa penyedia jasa keamanan satpam dikelola oleh manajemen yang memiliki SDM terdidik dan terlatih.

 

• Sumber daya manusia (SDM)

 

Berbicara mengenai sumber daya manusia atau SDM, memang sangat penting jika satpam sudah mengikuti pendidikan dan pelatihan terlebih dahulu, seperti pelatihan Gada Pratama, Gada Madya, dan Gada utama.

 

Jenjang Pelatihan Satpam

 

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, bahwa satpam yang sudah terlatih menjadi salah satu kriteria dalam memilih jasa keamanan, oleh karena itu, satpam perlu mengikuti beberapa pelatihan seperti berikut ini.

 

• Gada Pratama (Dasar)

 

Calon anggota satpam diwajibkan mengikuti pelatihan dasar selama empat minggu, selama 232 jam pelajaran calon anggota satpam akan menerima beberapa materi yang masuk dalam jenjang pelatihan Gada Pratama, seperti kemampuan interpersonal, etika profesi, bela diri, pengetahuan terkait narkotika dan zat adiktif lainnya, pengetahuan tentang baris berbaris dan penghormatan, pengetahuan mengenai tugas, fungsi dan juga peranan satpam.

 

Selain itu, satpam juga perlu dilatih beberapa hal yang berkaitan dengan bahan peledak, barang berharga, penggunaan tongkat polri dan borgol, serta latihan menembak.Semua materi pelatihan satpam tingkat dasar tersebut perlu diikuti dengan baik, dan calon anggota satpam harus menguasainya dengan baik juga.

 

• Gada Madya (Penyelia)

 

Selanjutnya adalah jenjang pelatihan tingkat kedua atau tingkat madya yang merupakan pelatihan lanjutan bagi anggota satpam yang susah mengikuti dan lolos kualifikasi Gada Pratama. Pelatihan lanjutan ini dilakukan selama dua minggu dalam waktu 160 jam pelajaran.

 

• Gada Utama (Management Security)

 

Pelatihan Gada Utama bisa diikuti oleh siapa saja yang memiliki level setingkat manajer, yakni manajer keamanan atau chief security officer. Lama waktu pelatihan untuk tingkat utama ini dilakukan selama 100 jam pelajaran.

 

perusahaan jasa satpam

 

Di mana Anda dapat mendapatkan petugas keamanan profesional yang terpercaya?

 

Jawabannya adalah melalui PT. Indra Garda Agung. Kami adalah perusahaan jasa security yang telah berdiri sejak 2014 dan didirikan oleh tim profesional dari beragam latar belakang, termasuk TNI, Polri, dan manajemen bisnis. Sebagai perusahaan outsourcing, kami telah berpengalaman dalam penyedia jasa security, jasa keamanan satpam, dan jasa satpam. Perusahaan jasa satpam dari kami juga selalu memberikan tenaga satpam yang profesional dan berkualitas untuk memenuhi kebutuhan pengguna.

 

Visi dan Misi

 

• Visi

 

Untuk menjadi pemimpin global dalam layanan dan solusi untuk orang-orang dan perusahaan yang mencari tenaga profesional dalam layanan penjaga keamanan, layanan kebersihan, atau unit pendukung lainnya

 

• Misi

 

Komitmen terhadap layanan pengguna, pengembangan profesional, dan membangun hubungan internasional yang makmur “Kepuasan Anda adalah komitmen kami”

 

 

Mengapa harus PT. Indra Garda Agung Sebagai Perusahaan Jasa Satpam?

 

Mari kita lihat mengapa Anda harus mempertimbangkan untuk menggunakan layanan penjaga keamanan profesional dari perusahaan jasa satpam, PT. Indra Garda Agung dalam memenuhi berbagai kebutuhan keamanan Anda.

 

• Kami adalah pendekatan yang tepat untuk beberapa perusahaan – terutama dalam menyusun perjanjian yang mendorong pengurangan biaya, dengan jelas mendefinisikan ruang lingkup dan tingkat layanan yang memenuhi kebutuhan perusahaan, dan memungkinkan perusahaan untuk fokus pada kompetensi intinya.

 

• Tenaga profesional (satpam) kami memiliki kompetensi keterampilan yang sesuai.

 

• Kami memilih tenaga profesional (security guard) yang memenuhi syarat untuk memenuhi kebutuhan pengguna.

 

• Kami memiliki komitmen untuk memberikan layanan terbaik untuk kepuasan pengguna.

 

• Kami 100% legal. Legalitas kami bertanggung jawab untuk membuat Anda nyaman bekerja dan menjalin kemitraan dengan kami.

 

Setelah mengetahui beberapa kriteria yang perlu dimiliki oleh jasa keamanan satpam, Anda perlu benar-benar selektif dalam menentukan pilihan, pastikan untuk memilih penyedia jasa keamanan yang profesional dan terpercaya, Anda bisa menemukan perusahaan jasa tersebut dengan mengunjungi website dari Indra Garda Agung di https://indraga.com/kontak/.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *